Keren! Ini Karakter Video Game dari Tokoh Asli Indonesia

Di pada sebuah game, ada karakter video game berdasarkan tokoh Indonesia. Pengen tau? Baca aja pribadi!

Kebanyakan, sebuah karakter dalam game adalah sebuah karakter fiksi dimana mereka sebenarnya nir benar-sahih terdapat pada global nyata. Namun, ternyata terdapat jua karakter yg dibuat berdasarkan tokoh pada global nyata jua lho.

Indonesia yang memiliki tokoh-tokoh & sejarah yg menarik pula membuat para developer tertarik buat mengangkat tokoh-tokoh menurut Indonesia dijadikan karakter pada video game. Bukan cuma sang developer lokal, tapi developer internasional pun beberapa kali mengangkat tokoh menurut Indonesia buat dijadikan karakter di dalam game-nya

BACA JUGA
  • 10 Game Paling Fenomenal yang Menyelamatkan Developer Game-nya dari Kebangkrutan
  • 7 Game dengan Gameplay Paling Unik & Menarik Sepanjang Masa
  • 10 Game Android Bertema Perang Dunia Terbaik

Karakter Video Game berdasarkan Tokoh Asli Indonesia

Inilah beberapa karakter video game berdasarkan tokoh asli Indonesia. Tapi, daftar ini diambil dari developer-developer non lokal yah. Kalo buatan developer lokal sih sudah pasti poly banget. Langsung disimak yaaa!

1. Gatot Kaca - Mobile Legends

Tokoh Indonesia Dalam Game

Mungkin engkau udah ngga asing sama game MOBA mobile yg lagi ngehits yg satu ini, Mobile Legends. Salah satu hero yg ada pada dalam game ini merupakan si Manusia Kawat, Tulang Besi, Gatotkaca yang berperan sebagai tank & mage.

Bukan tanpa alasan Moonton selaku developer game Mobile Legends menciptakan karakter Gatotkaca ke pada game-nya. Ini semua lantaran Moonton sedang gencar-gencarnya melahirkan karakter yg sebagai ikon dari suatu negara, misalnya Yi Sun Shin yang merupakan pahlawan dari Korea, & Lapu Lapu pahlawan dari Filiphina.

2. Reza - Vainglory

Tokoh Indonesia Dalam Game 2

Tidak mau kalah dengan Moonton, Super Evil Megacorp juga ikut mengerilis hero baru yg diklaim-sebut mempunyai cita rasa Indonesia lho. Hero yang bernama Reza ini memang terlihat mempunya gaya & corak Leak sih pada bajunya.

Buat yg belum memahami, Reza sendiri merupakan kakak pria dari Grace dan ayah menurut Samuel yang adalah hero dari Vainglory juga. Reza merupakan penyihir barah yg memiliki skill tidak terlepas dair unsur barah.

3. Gajah Mada - Civilization V

Tokoh Indonesia Dalam Game 3

Di dalam expansion pack pada game** Civilization V**, oleh pengembang menambahkan sejarah Indonesia pada dalamnnya. Expansion ini mengangkat sejarah kerajaan Majapahit dan karakter Gajah Mada yg digambarkan berhasil menyatukan seluruh nusantara dengan sumpah yg disebut Sumpah Palapa.

Selain Majapahit & Gajah Mada, di pada expension pack tadi pula membawa 9 peradaban baru dan beberapa bangunan megah atau yang biasa dianggap wonder. Buat yang belum tau, game Civilization adalah game Real-time Strategy dimana engkau wajib membentuk peradaban sampai berhasil.

4. Barong - Megami Tensei Series

Tokoh Indonesia Dalam Game 43

Seri game RPG Megami Tensei jua acapkali banget memunculkan karakter Barong, asal Bali. Walaupun berdasarkan kepercayaan budaya Bali Barong merupakan makhluk baik sebagai penjaga menurut mimpi jelek, akan tetapi pada game ini malah digambarkan dengan karakter sebaliknya.

Barong di Megami Tensei series adalah iblis jahat yg sering ada menghadang karakter utama game ini. Barong yg menurut kepercayaan budaya Bali digambarkan bisa berbentuk singa, naga, harimau, bahkan babi hutan, pada game ini digambarkan dengan bentuk paling umum, yaitu Singa.

Akhir Kata

Itulah beberapa karakter video game menurut tokoh asli Indonesia. Gimana? Udah pada mainin game-nya belum? Tapi, selain karakter yg diangkat menurut tokoh Indonesia, ada juga lho Karakter Video Game yang Terinspirasi berdasarkan Orang pada Dunia Nyata.

Bela Diri Asli Indonesia Masuk Game Ini! Cewek Cantik Jago Pencak Silat! Dead or Alive 6

Comments

Popular posts from this blog

Khusus Dewasa! Ini 5 Game Anime di Steam Yang Yahud

Seksi Abis! 8 Penampakan Hero Wanita Mobile Legends Ini Bikin Salah Fokus Pemain

5 Situs Download Game PS1 Terbaik 2019 (100% GRATIS!)