5 Developer Game Indonesia yang Sukses Mendunia

Developer Game adalah sebutan buat mereka yg ikut andil pada membuat & berbagi sebuah video game. Keberhasilan sebuah video game tak luput menurut perjuangan orang-orang yang tergabung pada sebuah developer.

Di balik terciptanya sebuah video game, terdapat sekelompok orang yang bekerja keras buat membentuk karya yg indah & diterima pada warga . Developer Game merupakan sebutan buat mereka yang ikut andil pada membuat dan menyebarkan sebuah video game. Keberhasilan sebuah video game tak luput dari usaha orang-orang yang tergabung dalam sebuah developer.

Para gamer niscaya familiar dengan developer-developer ternama seperti Rockstar Game yang menciptakan game populer Grand Theft Auto (GTA), Square Enix yg sukses dengan Final Fantasy atau Moonton yang belakangan sebagai semakin besar berkat popularitas Mobile Legends. Tetapi, tahukah kamu bahwa Indonesia jua punya developer-developer game yang tidak kalah hebat? Yap, berikut Jaka akan membahas 5 developer game Indonesia yg karyanya sukses mendunia. Penasaran? Simak, mari!

BACA JUGA
  • 7 Search Engine Game Terbaik Untuk Temukan Game-Game Super Keren
  • 10 Game Engine Paling Populer pada Dunia, Gamer Wajib Tahu!
  • Grafik Fantastis, Ini 5 Game Engine Terbaik pada 2017

5 Developer Game Indonesia yang Mendunia

1. Kidalang

8538bbe10528265958adeb1108a9b8c0

Kidalang merupakan developer game dari Bandung yang berhasil mendunia lewat game-game visual novel yang keren. Richard Imam & Yohan Alexander adalah dua orang dibalik karya-karya Kidalang yang berhasil menarik perhatian global.

Game besutan mereka bertajuk Sage Fusion berhasil meraih penghargaan dari ajang The Tizen App Challenge pada Spanyol dalam tahun 2014. Tak hanya itu, karya lain mereka yg diberi nama An Octave Higher pula berhasil memenangkan penghargaan di ajang Indie Prize Casual Connect Asia 2015 mengalahkan developer-developer lainnya dari Asia.

2. Touchten Games

B3601d8a170025be93432aa4b9e5e023

Touchten Games didirikan pada Jakarta sang tiga bersaudara yaitu Anton Soeharyo, Roki Soeharyo dan Dede Indapurna. Ketiganya sukses menciptakan game-game keren yg nir kalah dengan buatan luar negeri. Salah satu game buatan Touchten yang mendunia adalah Infinite Sky yang sukses masuk jajaran Top 10 Rank iOS App Store di 43 negara.

Pada tahun 2015, mereka pernah berkolaborasi menggunakan 9GAG untuk membuat game Redhead Redemption. Touchten jua pernah bekerjasama menggunakan Bravewave dan Manami Matsumae, oleh komposer legendaris pada menciptakan game terbaru bertajuk Target Acquired.

tiga. Digital Happiness

E7e1854ccfe111882cb9fd6135d17624

Digital Happiness adalah developer dari Indonesia yg sukses memamerkan karyanya pada mata dunia. DreadOut adalah karya Digital Happiness yg paling sukses hingga ketika ini. Game bernuansa horor khas Indonesia ini sempat booming pada luar negeri sehabis dimainkan sang seseorang gamer terpopuler di Youtube, PewDiePie. Selain itu, dua karya mereka yang lain bertajuk The Hallway Raid dan DreadOut: Keepers of the Dark juga cukup dimati gamer baik pada juga luar negeri.

4. Toge Production

B6af353a07d15f1ef60333d232eed5d2

Toge Production yang dibangun oleh Kris Antoni berhasil meraih kesuksesan pada kancah internasional berkat game Infectonator yg mendapat penghargaan sebagai Best Game of The Year dan Best Browser Strategy and Simulator dalam tahun 2012 silam. Developer Indonesia yg satu ini memang tidak hanya menyediakan game pada bahasa Indonesia saja, tapi juga beberapa bahasa lainnya termasuk Inggris, Arab & Mandarin sebagai akibatnya karya mereka pun lebih mudah diterima pada negara lain.

5. Solite Studio

Aa896a1e8a2c731f8cfc996da6baf151

Solite Studio berhasil mengharumkan nama bangsa melalui karya mereka yg terkenal diseluruh dunia. Developer lokal ini berhasil menarik perhatian dunia berkat keliru satu game besutan mereka bertajuk Save the Hamster yang berhasil mendapatkan penghargaan pada Microsoft Imagine Cup 2013 yg diselenggarakan pada Rusia.

Nah, itulah lima developer game Indonesia yg mendunia berkat karya-karyanya yg tidak kalah dengan buatan negara luar. Semoga kedepannya semakin poly developer-developer lokal yg karya-karyanya sanggup go internasional agar Indonesia semakin dikenal berkat prestasi yg ditorehkan anak bangsa.

5 GAME INDONESIA YANG SUKSES DAN MENDUNIA

Comments

Popular posts from this blog

Khusus Dewasa! Ini 5 Game Anime di Steam Yang Yahud

Seksi Abis! 8 Penampakan Hero Wanita Mobile Legends Ini Bikin Salah Fokus Pemain

5 Situs Download Game PS1 Terbaik 2019 (100% GRATIS!)