Perbedaan Mode Battle Royale di PUBG Mobile dan COD Mobile Mana yang Lebih Seru?

Mirip misalnya PUBG Mobile, COD Mobile pula menghadirkan mode battle royale dengan bungkus yang lebih unik. Bisakah menyaingi PUBG Mobile?

Kehadiran game Call of Duty: Mobile relatif fenomenal. Nggak cuma di Indonesia, orang-orang di luar negeri juga keranjingan main game FPS ini.

Wajar, sih, sebelum rilis di HP, Call of Duty adalah salah franchise game FPS terbaik yang pernah terdapat. Franchise milik Activision ini juga sudah merilis belasan judul game yang keren-keren.

Kehadiran COD Mobile relatif mengusik penguasaan PUBG Mobile menjadi raja game mobile, apalagi mode battle royale unik yang diusung sang COD Mobile.

DAFTAR ISI

  • Perbedaan Mode Battle Royale pada PUBG Mobile & COD Mobile
    • Gameplay
    • Karakter
    • Lobby Game & Terjun
    • Map
    • Grafis & Tampilan Antarmuka
    • Jenis Kendaraan
  • Kesimpulan

Perbedaan Mode Battle Royale di PUBG Mobile dan COD Mobile

Sebelumnya, Jaka sudah pernah menulis artikel mengenai perbandingan antara COD Mobile & PUBG Mobile, yg output akhirnya dimenangkan sang COD Mobile.

Nah, pada artikel ini, Jaka bakal membandingkan kedua game tadi dengan lebih detail, tepatnya mode battle royale.

Mampukah mode battle royale COD Mobile mengalahkan gameplay PUBG Mobile yg notabene adalah dari muasal aliran battle royale? Langsung saja cek artikel berikut!

1. Gameplay

1 7dd0d

Pada dasarnya, mode battle royale di COD Mobile dan PUBG Mobile lebih kurang sama. Satu-satunya perbedaan yang menonjol merupakan hadirnya sistem Class.

Dalam COD Mobile, engkau bisa menentukan 1 dari 6 group yang terdapat, yakni Defender, Mechanic, Scout, Clown, Medic, dan Ninja.

Keenam class tadi mempunyai skill atau kemampuan yg berbeda. Contohnya, Ninja yang lincah kaya Spiderman karena bisa menggunakan grappling hook.

Perbedaan lainnya, kamu sanggup menghidupkan balik temanmu yg sudah meninggal pada COD Mobile. Kamu harus mengumpulkan dogtag yg ada pada kurang lebih mayat temanmu.

Setelah mengambil dogtag milik temanmu, pada beberapa mnt, temanmu yang sudah mati akan terjun pulang ke medan pertempuran. Mirip Apex Legends gitu, geng.

Dalam permainan, kamu jua mampu meng-upgrade skill menurut group yang kamu pilih menggunakan mengumpulkan item spesifik. Skill kamu bakal jadi lebih hebat dari umumnya.

2. Karakter

2 2990e

Meskipun COD Mobile sangat populer sebagai game multiplayer, seri-seri awal berdasarkan franchise game ini adalah game singleplayer dengan mode campaign.

Dalam mode campaign tadi, engkau harus merampungkan misi sinkron menggunakan plot game. Di sini juga engkau bakal diperkenalkan dengan beberapa karakter ikonik.

Mirip dengan PUBG Mobile yang memiliki skin, COD Mobile jua mempunyai skin karakter, hanya saja skin tersebut merupakan karakter ikonik berdasarkan serial Call of Duty.

Tetapi, kustomisasi karakter pada COD Mobile terasa lebih realistis dibandingkan menggunakan di COD Mobile. Mana yang lebih unggul sebenarnya lebih ke urusan selera saja, geng.

3. Lobby Game & Terjun

3 E1f62

Sama misalnya game battle royale lainnya, sebelum terjun ke medan pertempuran, engkau wajib terlebih dahulu menunggu pada lobby game beserta orang lain.

Dalam PUBG Mobile, kamu sanggup melemparkan apel atau benda-benda lain agar nggak bosan saat menunggu. Berbeda menggunakan di COD Mobile, geng.

Dalam lobby COD Mobile, kamu sanggup mencoba semua class beserta skill yang dimiliki, sambil menunggu player lain buat bergabung.

Ketika terjun menurut pesawat, karaktermu di COD Mobile akan menggunakan glider sebagai akibatnya kamu bisa terjun lebih jauh.

Selain itu, parasut engkau jua akan langsung memiliki parachute trail seperti pada PUBG Mobile.

4. Map

4 15e1d

Kalau urusan Map atau peta, PUBG Mobile masih lebih unggul dibandingkan COD Mobile. PUBG Mobile memiliki 4 map menggunakan karakteristik dan iklim yang berbeda.

Selain itu, map PUBG mobile pula nampak lebih akbar & bervariasi, tidak selaras menggunakan map COD Mobile yg terkesan mini dan lokasinya seperti-seperti.

Salah satu keunikan COD Mobile merupakan hadirnya zombie di dalam map. Zombie tadi akan muncul secara random buat menghabisimu.

Nggak cuma zombie biasa saja, ada juga lokasi eksklusif pada map pada mana engkau mampu memanggil Cerberus, zombie anjing super besar yg serem banget.

5. Grafis & Tampilan Antarmuka

5 Ff2bb

Lantaran sama-sama dikembangkan oleh perusahaan game raksasa China, Tencent, kedua game ini tampak mempunyai grafik dan interface yang seperti.

Interface yang ditampilkan pada COD Mobile agak sedikit tidak sinkron menggunakan PUBG Mobile. Dalam COD Mobile, interface atau antarmuka terlihat lebih modern.

Sama-sama mengusung grafik yg realistis, ke 2 game ini bikin orang dengan HP kentang sebagai jiper. Padahal, COD Mobile lebih enteng dibandingkan PUBG Mobile, lho.

Meskipun memiliki grafis HD yg seperti, COD Mobile hanya membutuhkan RAM 2GB & kapasitas penyimpanan 1GB saja buat dimainkan.

Hal tersebut membuahkan COD Mobile lebih unggul dibandingkan PUBG Mobile.

6. Jenis Kendaraan

6 79020

Perbedaan terakhir merupakan tunggangan yang hadir dalam mode battle royale pada kedua game tadi. PUBG Mobile mempunyai majemuk jenis tunggangan darat & laut.

Mulai dari motor, mobil sedan, mobil jeep, speedboat, hingga kendaraan beroda empat ber-armor. Meskipun banyak, tetapi dominan tunggangan adalah tunggangan sipil.

Berbeda menggunakan COD Mobile yang dilengkapi menggunakan kendaraan udara, yakni helikopter. Meskipun jumlahnya sedikit, namun varian tunggangan di COD Mobile lebih beragam.

Kesimpulan

Meskipun COD Mobile nampak memperlihatkan fitur dan gameplay yang lebih immersive, tetapi secara kestabilan game, PUBG Mobile masih lebih unggul.

Wajar, sih, lantaran COD juga belum usang terjun ke dalam aliran battle royale. PUBG Mobile adalah pilihan terbaik bila kamu ingin main game battle royale yang temponya lambat.

Sebaliknya, jikalau engkau ingin merasakan tempo permainan yang cepat, kamu wajib banget memainkan mode multiplayer selain battle royale di COD Mobile, seperti Team Deathmatch, Frontline, & lain-lain.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai disparitas mode battle royale pada PUBG Mobile dan COD Mobile. Menurut kamu, manakah yg lebih unggul, geng?

Tulis jawaban kamu pada kolom komentar, yah!

COD Mobile vs PUBG Mobile | Manakah yang Terbaik

Comments

Popular posts from this blog

Khusus Dewasa! Ini 5 Game Anime di Steam Yang Yahud

Seksi Abis! 8 Penampakan Hero Wanita Mobile Legends Ini Bikin Salah Fokus Pemain

5 Situs Download Game PS1 Terbaik 2019 (100% GRATIS!)