7 Game Luar Negeri yang Memasukkan Unsur Indonesia No. 6 Kok Menghina?

Buat kalian yg bertanya-tanya misalnya apa bila Indonesia masuk di game luar, Jaka mau share 7 game luar yang mengandung unsur Indonesia nih, geng!

Geng, jaman kini siapa, sih, yg nggak senang main game? Dari bocah SD sampai ibu-mak di bis, semua orang niscaya senang main video game buat sekedar mengisi ketika.

Kita juga telah nggak lagi terbatas di main game luar lho, geng, karena telah tidak mengecewakan banyak game Indonesia seperti DreadOut yg kualitasnya sudah bertaraf internasional.

Nah, yg bikin Jaka bahagia, ternyata bukan cuma game lokal saja yg mengusung budaya Indonesia. Nggak sedikit jua game dari luar yang mengandung unsur Indonesia!

DAFTAR ISI

  • Game Luar yg Mengandung Unsur Indonesia
    • Man of Medan (2019)
    • Uncharted: Drake's Fortune (2007)
    • Far Cry tiga (2012)
    • Civilization 6 (2016)
    • Front Mission tiga (1999)
    • Splinter Cell: Pandora Tomorrow (2004)
    • Mobile Legends: Bang Bang (2016)

7 Game Luar yang Mengandung Unsur Indonesia

Di kancah internasional, representasi Indonesia memang mampu dipercaya masih minim, akan tetapi pada beberapa tahun terakhir situasinya sudah berubah, lho!

Sebagai contoh, telah terdapat beberapa anime yg mengandung unsur Indonesia, meskipun nir secara terperinci-terangan.

Definisi unsur Indonesia pada sini luas lho, geng! Ada game yang secara terperinci-terangan berlokasi pada Indonesia atau mempunyai karakter yang memang orang Indonesia.

Tapi ada pula game yang hanya mengandung surat keterangan kecil atau nir eksklusif ke budaya atau sejarah Indonesia.

Kalau kalian sudah bertanya-tanya, pribadi simak aja, geng, daftar game yang mengandung unsur Indonesia!

1. Man of Medan (2019)

Man Of Medan 399d3

Nah, game horor interaktif berdasarkan developer berasal Inggris Supermassive Games ini memang mempunyai nama yg menyinggung ibukota Sumatera Utara itu, geng!

Sayangnya, Man of Medan nir berlatar langsung pada kota Medan tapi pada kapal hantu yg bernama Ourang Medan.

Jadi, Ourang (dibaca orang) Medan itu adalah kapal berdasarkan zaman kolonial Belanda dulu yg dikabarkan karam di dekat Kepulauan Marshall.

Di game ini, kalian akan bermain menjadi beberapa orang yang terperangkap di reruntuhan kapal tersebut dan harus melarikan diri menurut penampakan yg muncul.

2. Uncharted: Drake's Fortune (2007)

Eddy Raja F3d21

Seri ikonik kebanggaan Sony yang satu ini jua mengandung beberapa unsur Indonesia, lho, geng!

Yang pertama adalah karakter kelahiran Indonesia Eddy Raja yg muncul sebagai galat satu berlawanan di Uncharted: Drake's Fortune pada tahun 2007.

Sayangnya, pada game tadi Eddy diperlihatkan menemui ajalnya. Tapi, karakter fan-favorite ini permanen timbul pada Uncharted dua, 3, & 4 sebagai skin pada mode multiplayer.

Game ini juga mengandung beberapa obrolan bahasa Indonesia. Salah satunya yang bikin Jaka paling ngakak adalah waktu Eddy mengeluarkan umpatan yang Indonesia banget.

tiga. Far Cry tiga (2012)

Citra Far Cry 3 3d11e

Seri game open-world FPS ini memang suka menempatkan pemain pada lokasi-lokasi eksotis nan indah & di Far Cry 3, Indonesia dipilih menjadi latar.

Sebenarnya, game ini nir terperinci-terangan menyebut Indonesia, tapi karakter & fauna yg masih ada di game ini hampir semuanya berbasis di budaya Indonesia.

Sebagai contoh, salah satu karakter yang akan ditemui pada game adalah Citra Talugmai, seseorang perempuan yg sebagai memimpin suku Rakyat pada game ini.

Selain itu, kalian sanggup menemukan binatang spesial Indonesia misalnya Komodo, Macan Sumatera, Burung Cendrawasih, & Burung Kasuari.

4. Civilization 6 (2016)

Civ 6 Indonesia 44ffe

Di seri Civilization, kalian bermain menjadi pemimpin sebuah bangsa dari zaman kerajaan ke zaman terkini melawan beberapa bangsa lainnya.

Nah, pada Civilization 6, Indonesia sebagai satu bangsa tambahan yg bisa dipilih dan dipimpin sang Dyah Gitarja, galat satu ratu Kerajaan Majapahit.

Sejalan menggunakan reputasi Majapahit sebagai kerajaan maritim, kelebihan bangsa Indonesia dinamai Great Nusantara dan berkisar di bidang maritim.

Di sini, Indonesia mempunyai infrastruktur unik kampung yang sanggup dibangun di atas air & kapal unik Jong yang desainnya diambil dari Kapal Borobudur.

lima. Front Mission 3 (1999)

FM3 D5f96

Seri keluaran Squaresoft (kini Square-Enix) ini memang sudah agak terlupakan, akan tetapi pada jaman PS1 dulu, Jaka senang banget sama seri turn-based SRPG ini.

Seri ini mempunyai gameplay yang mirip menggunakan game misalnya Final Fantasy Tactics. Tapi alih-alih orang, engkau menggunakan robot yang diberi nama Wanzer.

Nah, di Front Mission tiga, engkau diberi kesempatan buat mengunjungi beberapa lokasi di Indonesia misalnya Sumatera & Kota Palopo pada Sulawesi.

Selain itu, keliru satu karakter pada game ini, Linny Barilar memiliki huma pertanian pada Sulawesi dan dianggap menjadi lulusan universitas di Toraja.

6. Splinter Cell: Pandora Tomorrow (2004)

Splinter Cell 1fc5d

Sayangnya, geng, representasi Indonesia nggak selalu positif & Splinter Cell merupakan model pada mana Indonesia menerima citra yang buruk.

Di game yang mengusung aliran stealth ini, engkau bermain menjadi Sam Fisher melawan grup teroris Indonesia yang diberi nama Darah dan Do'a.

Grup teroris tadi dipimpin sang Suhadi Sadono yg nanti sanggup kamu temui di misi yang bertempat di mantan ibukota kita, Jakarta.

7. Mobile Legends: Bang Bang (2016)

Gatotkaca ML 90c68

Buat kalian yang di ketika kosong kerjaannya cuma push rank, seharusnya telah kenal baik dong sama Gatotkaca, salah satu hero di Mobile Legends?

Iya, jadi galat satu tokoh paling terkenal di wayang Jawa itu memang sudah menjadi keliru satu hero tank pada Mobile Legends.

Mengingat popularitas Mobile Legends pada sini, sampai-hingga dijadikan salah satu event pada SEA Games 2019, nggak heran jikalau budaya Indonesia mampu masuk pada game ini.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan daftar 7 Game berdasarkan luar yang mengandung unsur Indonesia. Gimana, geng? Kalian bangga nggak melihat representasi Indonesia di game luar?

Memang budaya Indonesia masih minim, geng, di kancah video game internasional & Indonesia pula nggak selalu digambarkan positif.

Makannya, geng, kita seluruh menjadi insan muda Indonesia wajib selalu mengharumkan nama negara ber-flower ini!

5 GAME YANG DILARANG DI INDONESIA, ALASANNYA KONYOL BANGET!

Comments

Popular posts from this blog

Khusus Dewasa! Ini 5 Game Anime di Steam Yang Yahud

Seksi Abis! 8 Penampakan Hero Wanita Mobile Legends Ini Bikin Salah Fokus Pemain

5 Situs Download Game PS1 Terbaik 2019 (100% GRATIS!)