Gak Kreatif! 5 Game Plagiat Paling Gila Ini Pernah Dirilis dalam Industri Game

Semua game-game tadi mampu menembus nomor penjualan yg fantastis dan tentunya sangat menguntungkan bagi para developer-nya.

Saat ini, terdapat banyak sekali franschise dari video game yg berhasil menuai kesuksesan pada industri game. Sebut saja Grand Theft Auto, Far Cry, The Lost of Us, dan lain sebagainya. Semua game-game tadi bisa menembus angka penjualan yang fantastis & tentunya sangat menguntungkan bagi para developer-nya.

Tetapi, di industri game saat ini, tidak sedikit berdasarkan para developer yang menciptakan sebuah game berdasarkan hasil mencontek atau menduplikasi sebuah konsep game yang sudah terdapat, bahkan terdapat yg menirunya secara habis-habisan. Bisa dibilang, para developernya malas mikir buat menciptakan konsep game baru. Alhasil tinggal copy-paste berdasarkan konsep yg sudah terdapat, & jadilah game-game kloningan yg gila & juga menggelikan. Langsung aja cek pada bawah ini.

BACA JUGA
  • 20 Smartphone Terbaru Edisi Oktober 2017, Dari Apple Hingga Xiaomi!
  • 10 Smartphone Android Terbaru Edisi Bulan September 2017
  • 10 Smartphone Android Terbaru Edisi Bulan Agustus 2017

Gak Kreatif! 5 Game Plagiat Paling Gila Ini Pernah Dirilis dalam Industri Game

1. Saint Row (Meniru GTA San Andreas)

512516cd12122adb3c175f48c167f901

Mungkin kamu masih galau kenapa Saint Row dimasukkan ke dalam list. Apabila kamu melihat lagi dalam debut Saint Row yg pertama, kamu akan melihat konsep game yg sama persis dengan GTA San Andreas yang bertemakan gangster. Nah, konsep tersebutlah yg dibawa sang Saint Row pada debutnya, pada mana mekanismenya sama menggunakan menguasai wilayah layaknya GTA San Andreas.

Lantaran konsepnya sama, alhasil penjualan gamenya tidak menembus angka tinggi, karena mungkin Gamer masih percaya menggunakan GTA San Andreas menjadi game bertema gangster. Belajar dari debutnya yg gagal, akhirnya sehabis Saint Row berganti developer & konsep, mereka lalu membawa elemen baru, misalnya alien dan senjata aneh yg kini sudah sebagai identitas original menurut Saint Row.

2. Blade (Meniru Dark Souls)

219b1fe64944727bd97ad380bc9f98c1

Dibuat oleh developer asal Korea menggunakan tujuan platform mobile, ternyata game yang berjudul Blade ini meniru habis-habisan menurut sebuah game paling sukses pada Asia, yaitu Dark Souls. Ya, mulai menurut konsep, iklan, poster, sampai teaser, semua sama persis, nir terdapat bedanya. Dan mungkin inilah yang menjadi perbuatan paling memalukan dalam industri game.

Karena mirip seratus %, developer Dark Souls menetapkan untuk menuntut developer Blade. Akhirnya, game Blade pun pada-take down dan developer-nya dijatuhi hukuman yg berlaku. Wah, parah pula ya.

3. Tattoo Assassins (Meniru Mortal Kombat)

6f9a0aff177bf5ef94d3a6d162b93904

Siapa yg tidak tahu Mortal Kombat? Game fighting yg pertama kali dirilis pada tahun 1992 ini sempat sebagai primadona para Gamer yg memang senang game tonjok-tonjokkan. Game yang memiliki konsep & gameplay yg menarik ini sangat asli lantaran dibentuk berdasarkan orang asli, sehingga tidak kaku.

Nah, ternyata pada tahun 90-an tersebut, ada poly game-game kloningan berdasarkan game fighting ini. Namun, ada satu game yang bisa dikatakan paling buruk berdasarkan seluruh kloningan, yaitu Tattoo Assassins. Game tadi nampaknya dibentuk dengan sembarangan, di mana sound effect nir jelas, pengaruh visual yang kemana-mana, & gameplay-nya pula sangat tidak nyaman.

4. Mole Kart (Meniru Mario Kart)

Ed709808c62c7a6fa3b17953c51453e9

Kita seluruh niscaya tahu game legendaris menurut Nintendo, yakni Mario Kart. Dibangun dengan sebuah konsep yang menarik, ternyata hal tersebut membuat developer-nya jua ikut pada membuat sebuah game dengan konsep dan elemen yang sama, hanya judulnya saja yang sedikit tidak sama, yaitu Mole Kart.

Meskipun kloningan berdasarkan Mario Kart, tetapi nyatanya game ini mempunyai masa pada platform-nya, yaitu mobile. Dan menggunakan pede-nya, oleh developer pulang mengeluarkan sekuel terbarunya yang berjudul Mole Kart 2 Evolution, namun menggunakan elemen-elemen baru yang sekarang sudah menjadi ciri khas dari Mole Kart. Udah tobat kali ya?

5. Unearthed Trail of Ibn Battuta (Meniru Uncharted)

3881e5013fe3c312404cc18f8c657ceb

Mungkin inilah galat satu game tiruan yg mampu dibilang kocak. Ya, sebuah game yang bernama Unearthed yg dibuat sang developer berasal Saudi Arabia ini ternyata meniru habis berdasarkan game keren buatan Naughty Dogs, yaitu Uncharted.

Setting tempat, karakter, senjata, semua dibentuk sangat mirip dengan Uncharted. Yang membedakan hanyalah satu, yakni Uncharted dibentuk sang profesional, sedangkan Unearthed dibentuk oleh amatiran. Ya, dimana dalam game ini animasinya sangat kaku menggunakan berbagai hal yang terkesan seadanya. Mungkin ini sanggup menjadi sebuah langkah maju buat Saudi Arabia dalam terjun ke industri game, tetapi sayangnya mereka memulai debutnya dengan copy-paste.

Nah, itulah beberapa game yang diketahui mencontek atau menjiplak dari game-game besar yang sudah terbukti sukses menuai kesuksesan pada industri game. Lantas, bagaimana pendapatmu tentang game-game pada atas? Tulis di kolom komentar ya.

GAK Kreatif !! 5 Game Plagiat Paling Parah dan Terburuk Yang Pernah Ada

Comments

Popular posts from this blog

Khusus Dewasa! Ini 5 Game Anime di Steam Yang Yahud

Seksi Abis! 8 Penampakan Hero Wanita Mobile Legends Ini Bikin Salah Fokus Pemain

5 Situs Download Game PS1 Terbaik 2019 (100% GRATIS!)