9 Game Terkenal yang Menggunakan Sistem Microtransaction

9 Game Terkenal yg Menggunakan Sistem Microtransaction

Akhir-akhir ini microtransaction telah menjadi bahan perbincangan semua gamer, baik di dunia nyata maupun pada internet. Hal itu ditimbulkan oleh keliru satu game yang dikeluarkan oleh Electronic Arts, lantaran pada dalamnya masih ada microtransaction yg dari para gamer telah keterlaluan. Ya, game tadi merupakan Star Wars Battlefront 2.

Namun, yang menjadi pembahasan kita kali ini bukanlah game dari EA tersebut. Kali ini, Jaka akan memberi engkau sebuah warta tentang game-game lain yang menggunakan sistem tadi. Game-game ini bukan hanya menurut EA saja, tapi ada pula dari beberapa developer dan publisher lain. Dan tentunya, nir seluruh game-game pada bawah ini menggunakan microtransaction yg nir sehat.

Bagi engkau yg belum memahami, microtransaction adalah sistem pada dalam game di mana para pemain bisa membeli item-item dengan menggunakan uang orisinil. Pada dasarnya, sistem ini sebenarnya bersifat opsional, akan tetapi semakin berjalannya saat berubah menjadi sebuah kebutuhan wajib pada pada sebuah game. Tanpa basa basi lagi, berikut 9 game yg menggunakan sistem microtransaction.

BACA JUGA
  • 7 Search Engine Game Terbaik Untuk Temukan Game-Game Super Keren
  • lima Game yang Paling Dibenci Para Gamers, Kamu Termasuk?
  • tiga Alasan Gamer Sejati WAJIB Coba Game RPG Jepang

9 Game Terkenal yg Menggunakan Sistem Microtransaction

1. Assassin's Creed Origins

3a6efd1943cafa32c5845c9f0fe82ff8

Salah satu game terkenal berdasarkan Ubisoft, Assassin's Creed Origins ternyata mempunyai sistem ini. Di pada game ini, pemain dapat membeli banyak sekali macam item, seperti senjata, aksesoris, ability, dan lain-lain. Tetapi di sini, microtransaction-nya sama sekali nir mengganggu story game-nya, dan ini sahih-sahih microtransaction yang mampu dikatakan sehat.

2. Mortal Kombat X

57a377238c2699b5b239410675fc2a76

Mau lebih brutal, poly karakter, dan juga pakaian di Mortal Kombat X? Maka, pemain wajib mengunjungi Krypt, kemudian memecahkan patung-patung batu yg ada, dan pemain akan menerima hadiah secara acak. Karena hadiahnya rambang, maka tidak selamanya rupawan. Oleh karena itu, NetherRealm Studios selaku developer menyertakan opsi untuk membeli setiap item dari Krypt.

tiga. Dead Space tiga

553aea1516fa6dcc89fdd0860a9d4af2

Pertarungan Dead Space sangat bergantung pada penggunaan berbagai senjata unik buat menyerang & memusnahkan Necromorphs. Senjata-senjata tadi dapat pemain kumpulkan di setiap komponennya menggunakan menggabungkannya, sehingga terciptalah sebuah senjata baru yg lebih bertenaga. Namun, masalahnya merupakan bahwa sebagian besar resource-nya terkunci di belakang microtransaction. Inilah yg sangat disayangkan, pada mana sesuatu yg sebenarnya gampang & sederhana malah terkesan dipersulit.

4. Star Wars Battlefront 2

6b07b7ee17b97bb9ee85cb18e990cb30

Game inilah yang menjadi zenit kemarahan para gamer di seluruh global. Bukan hanya menurut kalangan yang menyukai Star Wars saja, tapi seluruh orang jua ikut mengecam EA. Menurut para gamer, yg dilakukan EA terhadap gamenya ini memang sudah keterlaluan. Microtransaction-nya terlihat sangat kentara dan terlihat misalnya pay to win, pada mana yg punya uang yg akan lebih unggul pada permainan.

5. FIFA Series

12d0e6771bda0e8bc0b6e22a3430825c

Inilah salah satu game sepak bola yang namanya sudah sangat terkenal pada mana-mana. Ya, FIFA, sebuah game simulasi sepak bola milik EA yg tentu saja mempunyai microtransaction di dalamnya. Microtransaction-nya berada pada satu mode game yang dinamakan FUT (Fifa Ultimate Team), di mana pemain bisa membeli points menggunakan uang asli. Points itu dapat dipakai buat membuka pack yg isinya masih mengandalkan keberuntungan.

6. Call of Duty: World War dua

56ed355ee9765164feec7024bc6415cd

Salah satu game menurut Activition, Call of Duty: World War 2 pula tampaknya ingin mengikuti apa yang telah dilakukan oleh EA. Melalui gamenya ini, ternyata Activition pun menaruh sistem microtransaction menggunakan menamakannya "Call of Duty Points". Points ini bisa pemain gunakan untuk membeli supply drop yg terdapat di multiplayer maupun zombi mode gamenya dengan uang orisinil.

7. Candy Crush

29e494e4a372a12bbff94c545abb444c

Candy Crush merupakan salah satu game puzzle terbaik yg pernah ada. Namun, bagi kamu yg belum tahu, di game ini pemain hanya diberi beberapa lives atau nyawa per hari supaya bisa memainkannya. Setelah nyawa ini habis, pemain bisa menunggu nyawa tersebut terisi ulang atau membayarnya agar bisa bermain lagi. Kebanyakan orang sepertinya nir tabah & pribadi membayar hanya untuk melanjutkan permainannya.

8. Team Fortress 2

8b6fb606684d8933a9ca32b285dc81a1

Di game Team Fortress 2, pemain dapat membeli sebuah kunci menggunakan menggunakan uang asli. Kunci ini dapat digunakan buat membuka peti yang isinya berbagai macam, seperti senjata, aksesoris, & lain-lain. Selain itu, pemain pula bisa mendapatkan item secara manual, tapi saat yang diharapkan relatif usang. Dalam hal ini, ternyata game free to play pun memiliki beberapa cara agar bisa membuat uang sendiri.

9. Heroes & Generals

0ccd2860a239c25d2e53b41bfe423a7a

Mungkin masih sedikit yang memahami tentang microtransaction di game yg mirip PUBG ini. Ketika seorang tentara baru masuk ke barak pemain, dia akan diberi nama secara otomatis. Namun, bagaimana apabila pemain ingin mengubahnya? Nah, buat mengubahnya pemain wajib membayar dengan uang orisinil. Yah, hal inilah yang menciptakan gamer merasa bingung mengapa developer menyertakan microtransaction pada sesuatu yang sebenarnya sangat sepele ini.

Nah, itulah beberapa game yg mempunyai sistem microtransaction pada dalamnya. Sistem seperti ini sebenarnya tidak sepenuhnya salah , namun sangat disayangkan microtransaction waktu ini telah jauh berdasarkan definisi yang sesungguhnya.

Loot Box , Apa itu Sebuah Box Buatan Para Rampok - Lazy Talk

Comments

Popular posts from this blog

Khusus Dewasa! Ini 5 Game Anime di Steam Yang Yahud

Seksi Abis! 8 Penampakan Hero Wanita Mobile Legends Ini Bikin Salah Fokus Pemain

5 Situs Download Game PS1 Terbaik 2019 (100% GRATIS!)