Cara Membuat Portal di Minecraft Lengkap dengan Gambar

Apakah engkau merasa kebingungan pada menciptakan portal di Minecraft? Jangan risi! Jaka akan menjelaskan mengenai cara membuat portal pada Minecraft

Apakah kamu penggemar berat game Minecraft? Dalam game Minecraft, engkau bisa berpetualang atau sekedar mendesain tempat tinggal -tempat tinggal keren.

Pastinya engkau tahu dong bila world pada Minecraft nggak cuma Overworld atau dunia biasa saja. Untuk mengunjungi world tadi, engkau membutuhkan portal spesifik buat menuju ke sana.

>Masalahnya, cara menciptakan portal pada Minecraft mode Survival sangat sulit, terutama buat mencari bahan yg dibutuhkan. Kalau pada mode Creative, sih, tinggal buat saja, geng.

Supaya kalian nggak pusing mencari-cari cara membuat portal pada Minecraft, Jaka akan memberi tahu kamu secara lengkap & menggunakan gambar agar semakin mudah.

DAFTAR ISI

  • Cara Membuat Portal di Minecraft
    • Cara Membuat Nether Portal di Minecraft
    • Cara Membuat End Portal di Minecraft
    • Cara Membuat Aether Portal di Minecraft

Cara Membuat Portal pada Minecraft

Pada dasarnya, masih ada 3 portal yg bisa engkau buat. Portal-portal tersebut akan membawamu ke global baru dengan mob dan loot baru.

Ketiga portal tadi adalah Nether Portal, End Portal, dan Aether Portal.

Kamu mampu membuat Nether Portal dan End Portal dalam game secara default. Tetapi, Aether Portal hanya mampu dibangun sehabis engkau menambahkan mod Aether.

Tutorial yang Jaka berikan akan membantu engkau yang bermain Minecraft pada mode survival. Kalau main mode Creative & gunakan cheat, sih, mudah banget, geng.

Cara Membuat Nether Portal pada Minecraft

Nether Portal adalah portal yg akan membawamu ke dimensi The Nether atau yg biasa orang bilang Neraka.

Dunia ini dikatakan seperti neraka karena penuh dengan lava & gelap misalnya di bawah bumi.

Cara buat mengakses dimensi The Nether adalah dengan melalui Nether Portal. Kamu bisa menciptakan Nether Portal di Minecraft platform apapun.

Berikut akan Jaka jelaskan bagaimana cara menciptakan Nether Portal di Minecraft mode Survival.

Langkah 1 - Menambang Obsidian

  • Sebelum kamu menciptakan Nether Portal, masih ada beberapa bahan penting yang harus engkau cari. Bahan utama dari Nether Portal merupakan Obsidian.

  • Obsidian merupakan galat satu barang tersulit yang mampu kamu dapatkan pada Minecraft. Kamu harus menggunakan Diamond Pickaxe buat menambangnya.

5 0d627
  • Nah, alat yg harus engkau siapkan adalah beberapa bucket/ember yg berisi air dan Diamond Pickaxe.

  • Untuk menambang obsidian, engkau bisa menggali ke bawah tanah hingga mencapai lapisan yang berisi lava. Kamu jua mampu masuk ke pada perut gunung buat menemukan lava.

1 25e82
  • Siapkan ember yg berisi air lalu tuangkan air dalam block yg berada di sebelah lava sehingga air mengaliri semua lava.

  • Lava yang sudah dialiri sang air akan berubah sebagai obsidian. Kamu juga bisa pribadi menambang obsidian berdasarkan obsidian block yang engkau temukan di bawah permukaan tanah.

2 8cce0
3 A4be7
  • Setelah surut, engkau sanggup menambang obsidian dengan memakai Diamond Pickaxe. Meskipun memakai Diamond Pickaxe, namun prosesnya lumayan makan ketika, geng.

  • Obsidian yg sudah engkau gali akan mengambang di tanah dan akan timbul hotbar setelah engkau ambil.

4 33371

Langkah dua - Membuat Nether Portal

  • Setelah menambang obsidian dalam termin sebelumnya, kini kamu telah sanggup membuat Nether Portal. Kamu membutuhkan bahan berupa minimal 10 obsidian yg wajib kamu susun.

  • Untuk menciptakan Nether Portal pada Minecraft, kamu sanggup mengikuti gambar yg Jaka tunjukkan agar kamu sanggup lebih mudah membuat portal tadi.

6 1ac88
  • Setelah engkau menyusun obsidian, portal nir akan aktif secara otomatis. Untuk mengaktifkannya, siapkan Flint and Steel atau pemantik buat mengaktifkan portal.

  • Kamu juga bisa memakai indera lain yang sanggup membentuk api. Buatlah api persis di pada Nether Portal buat mengaktifkannya.

7 C43b0

Langkah tiga - Selesai

Kamu sudah berhasil menciptakan Nether Portal pada Minecraft, geng.

Cara Membuat End Portal pada Minecraft

End Portal adalah portal yg sanggup kamu gunakan untuk pulang menuju The End.

Sesuai namanya, The End merupakan tempat pada mana kamu mampu menamatkan Minecraft dengan mengalahkan Boss pada game ini, yakni Ender Dragon.

Dalam mode survival, kamu tidak bisa membuat End Portal, melainkan engkau harus mencari di mana letak Frame buat membuka End Portal. Frame tadi mampu engkau temukan di dalam Stronghold.

Jaka akan mengungkapkan bagaimana cara menciptakan End Portal pada Minecraft menggunakan cara menemukan Stronghold. Simak terus ya, geng.

Langkah 1 - Membuat Eye of Ender

Resep Eye C7541
Blaze 94abe
  • Ketika membunuh Blaze, kamu akan memiliki kesempatan buat mendapatkan item bernama Blaze Rod. Buatlah Blaze Powder dengan memproses Blaze Rod yang telah kamu dapatkan.

  • Kombinasikan 1 butir Enderpearl dengan 1 buah Blaze Powder buat menciptakan 1 butir Eye of Ender. Kamu membutuhkan minimal 12 butir Eye of Ender buat membuka End Portal.

Langkah 2 - Mencari Stronghold

200 DoAnything 55221
2 4526a
3 4c23a

Langkah tiga - Membuka Portal

1 40989

Langkah 4 - Selesai

Demikian cara membuat End Portal di Minecraft. Lumayan ribet, ya, geng?

Cara Membuat Aether Portal pada Minecraft

Aether Portal merupakan portal yg mampu membuatmu pindah ke dunia Aether yang biasa dianggap orang-orang menjadi surganya Minecraft.

Namun, engkau nir mampu menciptakan Aether Portal pada versi game Default. Kamu harus terlebih dahulu men-download Aether Mod buat Minecraft. Kamu bisa mencari mod tadi pada Google, geng.

Berikut cara menciptakan Aether Portal di Minecraft.

Langkah 1 - Menambang Glowstone

1 25406
2 98024
3 1ce2a
4 Ec7df

Langkah dua - Membuat Aether Portal

5 1e126
6 D1b0b

Langkah 3 - Selesai

Selamat! Kamu sudah berhasil membuat Aether Portal di Minecraft.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka tentang cara menciptakan portal pada Minecraft. Semoga artikel ini bisa membantu engkau pada mengeksplorasi dunia Minecraft.

Sampai jumpa di artikel Jaka lainnya!

Cara membuat portal naga,neraka dan surga di Minecraft

Comments

Popular posts from this blog

Khusus Dewasa! Ini 5 Game Anime di Steam Yang Yahud

Seksi Abis! 8 Penampakan Hero Wanita Mobile Legends Ini Bikin Salah Fokus Pemain

5 Situs Download Game PS1 Terbaik 2019 (100% GRATIS!)