7 Game Digimon Terbaik Sepanjang Masa Bikin Nostalgia!

Siapa di sini yang ingat menggunakan serial kartun Digimon? Nggak cuma serialnya saja yang seru, game-game Digimon juga poly yang asyik buat dimainkan

Era 2000-an merupakan era keemasan bagi film kartun pada televisi Indonesia. Beragam kartun-kartun terbaik ditayangkan dalam hari Minggu pagi hingga siang hari.

Salah satu kartun terbaik minggu pagi era 2000-an yang mempunyai banyak penggemar adalah Digimon. Agumon, Gabumon, dan mitra-kawan, setia mengisi Minggu pagi kita.

Digimon nggak cuma pada kartun saja, lho. Terdapat jua beberapa game Digimon yang nggak kalah terkenal dengan kartunnya. Kalau kamu merupakan penggemar Digimon, mungkin kamu pula telah pernah main.

Penasaran? Simak terus artikel Jaka berikut ini ya, geng!

DAFTAR ISI

  • Game Digimon Terbaik Sepanjang Masa
    • Digimon Story: Cyber Sleuth
    • Digimon World
    • Digimon World: Next Order
    • Digimon World Re:Digitize
    • Digimon Rumble Arena
    • Digimon World Dawn & Digimon World Dusk
    • Digimon World 3

7 Game Digimon Terbaik Sepanjang Masa

Meskipun kurang terkenal di Indonesia, namun game Digimon sangat populer pada negara asalnya, Jepang, bahkan Amerika Serikat, geng.

Kalau engkau ingat, pada PS1 masih ada game Digimon yg paling populer dan poly dimainkan orang Indonesia, yakni Digimon Rumble Arena dan Digimon World.

Nggak cuma berdasarkan platform PS1 saja, list ini akan berisi bermacam game Digimon yg dirilis di berbagai platform. Siapa memahami engkau pengen nostalgia, geng.

Berdasarkan review & informasi lapangan yang tersebar pada Internet, Jaka telah menciptakan list mengenai 7 game Digimon terbaik sepanjang masa. Check it out!

1. Digimon Story: Cyber Sleuth

Game Digimon Terbaik 1 Ce1c4

Tahun 2015 - 2016 adalah era kebangkitan balik buat Digimon, geng. Pasalnya, setelah dirilisnya film Digimon Tri yang bisa merebut hati para penggemar, terdapat juga 1 judul game Digimon terbaik yg dirilis.

Digimon Story: Cyber Sleuth merupakan game Digimon terbaik yang dirilis dalam tahun 2015 buat PSVita, kemudian dirilis ulang buat platform PS4 dalam tahun 2016.

Game ini mempunyai genre Turn-Based Strategy tetapi berhasil tersaji dengan sangat apik. Kamu harus mengalahkan musuh-musuhmu menggunakan taktik brilian.

Alasan mengapa game ini disebut sebagai yang terbaik lantaran banyaknya jumlah Digimon yang terdapat pada pada game, cerita yang sangat seru, dan grafis game yg ciamik.

Bahkan, game ini sangat terkenal di Amerika Serikat, geng. Meskipun nggak populer pada Indonesia, namun jikalau kamu ngaku pecinta Digimon, kamu harus banget main game yg satu ini.

Detail Keterangan
Developer Media.Vision
Platform PlayStation 4, PlayStation Vita, Nintendo Switch
Tanggal Rilis 12 Maret 2015
Genre RPG, JRPG, ARPG

dua. Digimon World

Game Digimon Terbaik 2 Bc469

Digimon World adalah salah satu game Digimon terbaik yang dirilis pada platform PS1 pada tahun 1999. Menariknya, game ini dirilis dua bulan sebelum anime Digimon dirilis, geng.

Game JRPG ini akan mengajakmu buat menyelamatkan dunia digital dengan melawan musuh-musuh. Seperti game RPG, engkau harus melatih dan menaikkan level Digimon-mu agar makin kuat.

Bedanya, Digimon pada game ini akan berevolusi secara secara acak mengikuti status yg dimiliki oleh Digimon tersebut. Wah, seru banget pastinya, geng.

Karena game jadul, kamu mungkin akan kesulitan pada memainkan game ini karena petunjuk quest-nya tidak sejelas dan seobjektif game-game zaman sekarang. Tapi tetap menyenangkan, kok.

Detail Keterangan
Developer Bandai, Flying Tiger Development
Platform PlayStation, PC
Tanggal Rilis 28 Januari 1999
Genre RPG, JRPG, ARPG

3. Digimon World: Next Order

Game Digimon Terbaik 3 5149d

Digimon World: Next Order adalah game Digimon terbaik lainnya yg menunjukkan pengalaman menyenangkan dan seru pada bermain

Dalam game ini, kamu akan ditemani oleh 2 Digimon yg harus dilatih sekaligus pelihara agar mereka makin bertenaga dan makin senang sama kamu, geng.

Kedua Digimon tersebut dapat berevolusi, & bahkan jogress sebagai Digimon baru yg pastinya lebih kuat. Jadi nostalgia zaman dahulu ya, geng?

Cerita game yg satu ini sangat menarik memiliki plot seperti animenya, yakni menyelamatkan global digital dari kehancuran. Meskipun begitu, game ini adalah keliru satu yg terbaik, geng!

Detail Keterangan
Developer BANDAI NAMCO Entertainment, B.B. Studio
Platform PlayStation 4, PlayStation Vita
Tanggal Rilis 17 Maret 2016
Genre RPG, JRPG, ARPG

4. Digimon World Re:Digitize

Game Digimon Terbaik 4 Ea7fd

Digimon World Re:Digitize adalah game Digimon yang dirilis dalam tahun 2012 untuk PSP & sangat terkenal di Jepang. Sayangnya, game ini hanya dirilis menggunakan bahasa Jepang, geng.

Banyak penggemar-penggemar game ini yang akhirnya menerjemahkan bahasa pada game menjadi bahasa Inggris, saking cintanya mereka menggunakan game satu ini.

Game ini nggak menggunakan elemen Turn-Based Strategy dalam perseteruan, melainkan menggunakan sistem real-time dimana engkau sebagai trainer harus menginstruksikan Digimon kamu.

Meskipun begitu, engkau nggak mengontrol Digimon-mu dan hanya memberi sugesti bagaimana mereka harus bertarung. Mirip misalnya di kartunnya, geng.

Detail Keterangan
Developer tri-Crescendo
Platform PlayStation Portable, Nintendo 3DS
Tanggal Rilis 19 Juli 2012
Genre RPG, Digital Pet

5. Digimon Rumble Arena

Game Digimon Terbaik 5 40dd0

Kalau engkau adalah gamer semenjak era PS1, pasti kamu pernah memainkan atau setidaknya mendengar game satu ini.

Digimon Rumble Arena adalah keliru satu game PS1 terbaik dan jua game Digimon terbaik yang pernah dirilis.

Game yang dirilis tahun 2001 ini menawarkan gameplay yang tidak sama dengan game Digimon lainnya dengan mengusung sistem battle arena.

Kalo kamu suka game berantem, game ini cocok banget buat engkau , geng.

Game ini bakal menyenangkan para penggemar 3 seri Digimon pertama (Digimon Adventure, Digimon Adventure 02, & Digimon Tamers) lantaran karakternya cukup lengkap.

Meskipun telah dibentuk sekuelnya pada PS2, tetapi Digimon Rumble Arena pada PS1 tetap lebih disukai banyak orang karena nostalgia yang kental & gameplay yg lebih asik.

Detail Keterangan
Developer Bandai, Hudson Soft
Platform PlayStation
Tanggal Rilis 6 Desember 2001
Genre Fighting

6. Digimon World Dawn & Digimon World Dusk

Game Digimon Terbaik 6 04dc1

Digimon World Dawn & Digimon World Dusk adalah 2 judul game yang sebenarnya mempunyai cerita yang sama tetapi dengan konten yg sedikit tidak sinkron.

Game yg adalah sekuel berdasarkan Digimon World DS ini dirilis di Nintendo DS dalam tahun 2007.

Sama menggunakan game Digimon lainnya, Digimon World Dawn & Dusk memiliki aliran JRPG menggunakan sistem konflik Turn-Based.

Perbedaan antara Digimon World Dawn & Digimon World Dawn Dusk sebenarnya nggak begitu signifikan, geng.

Dalam Digimon World Dawn, kamu akan memulai game dengan starter Digimon berelemen Holy, Dragon, Water, & Bird.

Sedangkan, Digimon World Dusk memberikan Digimon starter dengan elemen Insect, Plant, Machine, Beast & Dark.

Dari segi cerita tidak ada perbedaan & keduanya sangat seru untuk engkau mainkan.

Detail Keterangan
Developer Bandai, BANDAI NAMCO Entertainment, Bandai Namco Holdings, B.B. Studio
Platform Nintendo DS
Tanggal Rilis 29 Maret 2007
Genre RPG

7. Digimon World tiga

Game Digimon Terbaik 7 617b1

Digimon World tiga adalah game Digimon terbaik yg dirilis pada tahun 2003, di akhir era PS1.

Banyak yang berpendapat bahwa game ini adalah yang terbaik di antara seri Digimon World PS1.

Digimon World 3 merogoh elemen-elemen terbaik berdasarkan kedua judul terdahulu dan menyempurnakannya buat menyajikan game Digimon terbaik di PS1.

Gameplay yang smooth dan sangat cepat dan grafik yang sangat baik buat game PS1 menciptakan game ini layak buat diklaim game Digimon terbaik.

Kalau engkau belum pernah main game Digimon, kamu sanggup coba bermain game satu ini, geng. Siapa memahami engkau jadi jatuh cinta.

Detail Keterangan
Developer Bandai, B.B. Studio
Platform PlayStation
Tanggal Rilis lima Juni 2002
Genre RPG

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 game Digimon terbaik. Semoga artikel ini mampu membantumu mengenang masa lalu & juga bisa sebagai rekomendasi game terbaik yg bisa engkau mainkan.

Apakah game favoritmu terdapat di pada list? Tulis jawabanmu di kolom komentar, ya!

NOSTALGIA!!!! 7 Game Ps1 Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa

Comments

Popular posts from this blog

Khusus Dewasa! Ini 5 Game Anime di Steam Yang Yahud

Seksi Abis! 8 Penampakan Hero Wanita Mobile Legends Ini Bikin Salah Fokus Pemain

5 Situs Download Game PS1 Terbaik 2019 (100% GRATIS!)